Home Politik DPRD Lampung Utara Bahas Pelaksanaan Pilwabup 2021

DPRD Lampung Utara Bahas Pelaksanaan Pilwabup 2021

5 views
0

KOTABUMI-DPRD Lampung Utara akan bahas tata tertib pelaksanaan pemilihan wakil bupati periode 2019-2024 setelah Idul Fitri 2021.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) pemilihan Wakil Bupati DPRD Lampung Utara, Wansori pembahasan tata tertib tersebut akan dilakukan setelah lebaran.

“Nanti habis lebaran akan kita bahas tata tertib pemilihan wakil bupati Lampung Utara di tingkat DPRD,” kata Wansori kepada awak media, Kamis (22/4/2021).

Politikus partai Demokrat itu menjelaskan, pansus ini bertugas menentukan atau mengatur secara detil ‎seluruh tahapan pemilihan wakil bupati mulai dari tahapan awal hingga akhir.

“Iya nanti kita bahas secara detail, saat ini masih dalam proses,” ujar Wansori.

Diketahui, DPRD Lampung Utara telah membentuk Pansus untuk membahas tata tertib Pemilihan wakil bupati periode 2019-2024, Kamis (18/4/2021) lalu.

Sementara partai koalisi pengusung Bupati dan Wakil Bupati terpilih Lampung Utara 2019-2024 Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo sudah menyiapkan kandidat Wakil Bupati Lampung Utara dari partainya masing-masing.

Gerindra mengusulkan Pattimura, NasDem mengusulkan Imam Suhada, PAN mengusulkan Darwin Hipni, dan PKS mengusulkan Agung Utomo.

Partai Koalisi Siapkan Kandidat

Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyodorkan kadernya masing-masing untuk pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2019-2024.

Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra, mengaku partainya akan mengusulkan Ketua DPD PAN Lampung Utara Darwin Hipni untuk menjadi Wakil Bupati Lampung Utara.

Menurutnya, PAN membuka peluang kader untuk maju sebagai kandidat Wakil Bupati Lampung Utara.

“Ketua DPD PAN Lampung Utara, Darwin Hipni di dorong menjadi calon wakil bupati Lampung Utara. Optimis kader PAN sebagai salah satu partai pengusung akan menjadi wakil bupati Lampung Utara,” Kata Irham Jafar Lan Putra, Rabu (14/4/2021).

Terpisah, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim, sesuai hasil mekanisme penjaringan yang dilakukan, PKS akan mengusulkan Ketua DPD PKS Lampung Utara Agung Utomo.

Partainya menganggap bahwa sosok Agung Utomo sangat layak ‎untuk mendampingi Bupati Budi Utomo sampai akhir masa jabatan.

“Hasil penjaringan itu telah disampaikan kepada DPP PKS‎ melalui DPW PKS,” ungkap Ahmad Mufti Salim.

Untuk diketahui, PAN dan PKS juga merupakan partai koalisi bersama NasDem dan Gerindra yang mengusung pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih 2019-2024.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai NasDem mulai menyodorkan nama kandidat untuk Pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2019-2024.

Hal itu tindaklanjut atas kasus hukum yang menimpa Mantan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang kini posisinya digantikan oleh wakilnya Budi Utomo. (Kandar)