Home Daerah Gebyar PKH Lamsel “Sehat, Produktif, Inovatif Menggapai Keluarga Mandiri dan Sejahtera”

Gebyar PKH Lamsel “Sehat, Produktif, Inovatif Menggapai Keluarga Mandiri dan Sejahtera”

295 views
0

LAMPUNG SELATAN (Lampungraya.id) – – Dinas Sosial (Dinsos) Lamsel, gelar Gebyar PKH¬† Bertemakan “Sehat, Produktif, Inovatif Menggapai Keluarga Mandiri dan Sejahtera” sekaligus pemberian sertifikat terhadap KPM Graduasi serta pemberian penghargaan terhadap anak-anak KPM berprestasi. Rabu (18/9/2019).

Acara Gebyar PKH di awali dengan pentas tari tradisional Lampung tari Siger, sebagai bentuk penyambutan kepada bapak Plt Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto, Sekda, Forkopimda berserta jajaran Pemkab Lamsel.

Acara Gebyar PKH di hadiri Sekitar 6000 an lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari seluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan memadati Gor Way Handak (GWH).

 

Gebyar PKH tersebut di gelar Bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada Sumber Daya Manusia (SDM) PKH yang telah bekerja keras dalam memperjuangkan hak KPM dan menyukseskan program PKH KEMENSOS RI selama kurang lebih 10 tahun masa pengabdian di Lampung Selatan.

Adapun apresiasi yang diberikan adalah,
1. Memberikan penghargaan kepada KPM yang sudah graduasi secara Mandiri sebanyak hampir 3000 KPM
2. Apresiasi untuk anak PKH berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik
3. Penghargaan untuk SDM PKH teladan, dari APD dan Pedamping PKH
4. Stakeholder tersuport PKH.

Panitia Gebyar PKH menyediakan Doorprize sebanyak kurang lebih 500 paket untuk KPM PKH yang hadir pada saat itu. Serta menyediakan Stand untuk menampilkan product kebanggaan KPM Kecamatan nya masing-masing.

Ahmad Salasih selaku Kordinator Kabupaten (Korkab) PKH Lampung Selatan mengatakan,
“Program keluarga harapan PKH di Lampung Selatan sudah ada dari tahun 2010, artinya sudah hampir 10 tahun, diusianya ini PKH sudah membuktikan bahwa, PKH sudah cukup berhasil membantu pemerintah pusat khususnya Lampung Selatan dalam mengentaskan kemiskinan,”ujarnya.

“Hal ini di buktikan tahun 2019, sudah menggraduasi 2126 peserta PKH, dan 2126 peserta PKH yang mengundurkan diri, karena sudah mengalami perubahan dari status ekonomi, dari miskin menjadi sejahtera, tidak itu saja pada kesempatan ini kami juga menampilkan berbagai produk KPM PKH dari berbagi kecamatan, selanjutnya kita juga memberikan penghargaan kepada anak KPM PKH yang berprestasi baik akademik, olahraga, seni dan budaya,”imbuh nya.

Terpisah, Keti Hermiati kordinator PKH Kecamatan Sidomulyo yang mendapatkan salah satu kategori PKH Award dengan nominasi PPKH tercepat Rekonsiliasi mengatakan, “Mudah-mudahan dengan adanya GEBYAR PKH ini akan lebih memotifasi bagi seluruh SDM PKH agar lebih meningkatkan kinerja dan saling suport satu sama lain, baik itu antar pendamping dan APD serta instansi terkait,”tukas nya.