Home Daerah Gelar Silaturahmi, Nanang Apresasi Kinerja SDM PKH Lampung Selatan

Gelar Silaturahmi, Nanang Apresasi Kinerja SDM PKH Lampung Selatan

18 views
0

KALIANDA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah bekerja maksimal dalam melaksanakan program pemerintah pusat tersebut.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat melakukan silaturahmi dengan SDM PKH se-Kabupaten Lampung Selatan di Aula Sebuku rumah dinas bupati setempat, Senin (30/12/2019).

“Peran SDM PKH ini sangat penting untuk menyukseskan program pemerintah, karena harus bekerja keras setiap hari turun ke lapangan memberikan pendampingan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” kata Nanang dalam sambutannya.

Untuk itu kata Nanang, disamping perlunya meningkatkan kualitas pendamping PKH dalam menjalankan tugasnya, menurutnya kesejahteraan SDM PKH juga perlu untuk mendapat perhatian.

“Saya ini senang dengan orang yang bekerja keras dan punya integritas. Makanya waktu Dul(Kepala Dnas Sosial) minta bantu motor dan naikkan insentif SDM PKH langsung kita berikan. Jangan sampai kita ngurusin KPM supaya graduasi, malah nanti kita yang jadi KPM,” tukas Nanang.

Disamping itu, Nanang juga mengingatkan agar SDM PKH dapat bekerja dengan sepenuh hati, iklhas serta tulus dan penuh tanggungjawab dalam melayani masyarakat, karena SDM PKH merupakan pasukan garis terdepan dalam memberantas kemiskinan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Mari kita sukseskan berbagai program sosial untuk kesejahteraan masyarakat, dan bersama-sama kita tingkatkan kebersamaan dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Lampung Selatan. Karena dengan kebersamaan saya yakin Lampung Selatan akan banyak perubahan dan bisa menjadi lebih baik lagi dari sekarang,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan mengatakan, selain bersilaturahmi, dilaksanakannya pertemuan itu merupakan aspirasi dari SDM PKH untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

“Yakinlah bila kita ingat mengucap terima kasih dan pandai bersyukur pasti nikmat kita akan ditambah. Dan saya berharap jaga kepercayaan yang diberikan dengan bekerja dengan maksimal,” pungkasnya. (Heri-az)