Home Politik H-1 Pilkada Lampung Selatan, 3 Paslon Siap Berikan Hak Pilih

H-1 Pilkada Lampung Selatan, 3 Paslon Siap Berikan Hak Pilih

107 views
0

KALIANDA – Pilkada Lampung Selatan 2020 tinggal hitungan jam. Tiga pasangan calon (Paslon) masing-masing Nanang – Pandu (01), Toni – Antoni (02) dan Hipni – Melin (03) tinggal menunggu hasil atas kerja kerasnya selama ini menyampaikan cita-cita, ide dan gagasan pembangunan ke masyarakat bagi kabupaten yang resmi dijuluki Bumi Ragom Mufakat itu.

KPU Lampung Selatan secara resmi menyiapkan sebanyak 1.925 TPS se-Lampung Selatan dari 17 Kecamatan dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 704.367 warga.

Sementara, calon bupati Nanang diketahui akan mencoblos memberikan hak pilihnya di TPS 01 Desa Waygalih Kecamatan Tanjung Bintang. Sementara, wakilnya Pandu Kusumadewangsa dipastikan mencoblos di Pilkada Kota Bandar Lampung sesuai dengan domisili KTP. Begitupun dengan paslon nomor urut 2, calon bupati Toni Eka Chandra pun memberikan hak pilih di Kota Bandar Lampung. Sedangkan wakilnya, Antoni Imam tercatat sebagai warga Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo mencoblos di TPS 06 desa setempat.

Selanjutnya, paslon nomor urut 3 yang dikenal dengan slogan ‘Lampung Selatan Bangkit’ itu untuk calon bupati Hi Hipni SE bersama sang istri,Yuti Ramayanti dipastikan memberikan hak pilihnya di TPS 03 Desa Palas Pasemah, Lampung Selatan. Begitupun dengan calon wakilnya, Hj Melin H Wijaya sesuai dengan domisili KTP, bersama sang suami Eky Setyanto akan mencoblos di TPS 01 Desa Merakbatin Kecamatan Natar.

Sementara, Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak mengingatkan  agar warga masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk dapat menyalurkan hak politiknya dengan mendatangi TPS yang sudah ditentukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami himbau agar warga masyarakat menyempatkan diri untuk memberikan hak pilih dalam Pilkada Lampung Selatan dengan mendatangi TPS yang telah ditentukan. Yang mau ke ladang, kebun atau berdagang sempatkan diri untuk ke TPS, gunakanlah hak pilih anda sesuai dengan hati nurani dan yang paling penting harus tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sesering mungkin,” ujar Pria kelahiran Desa Pematang Kecamatan Kalianda ini, Selasa 8 Desember 2020.

(row)