Home Daerah Hipni Lamar PDIP Maju Bakal Calon Bupati Lamsel

Hipni Lamar PDIP Maju Bakal Calon Bupati Lamsel

210 views
0

KALIANDA (Lampungraya.id) – – Pengusaha muda sekaligus mantan anggota DPRD Lampung Selatan, Hipni turut meramaikan bursa calon kepala daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamsel 2020 mendatang.

Hal ini diketahui dengan pengambilan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Kamis (19/9/2019).

Pengambilan berkas bakal calon Hipni diwakili Taufik Davit selaku Liaison Officer (LO). Dimana, pengambilan berkas itu juga diterima langsung oleh Ketua Penjaringan Bacalon Bupati, Sutono.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Taufik Davit mengaku dirinya mendapatkan mandat dari mantan DPRD Lamsel dua periode itu untuk pengambilan berkas pendaftaran bacalon Kepala Daerah Lamsel.

“Kebetulan saya diberi mandat untuk mengambil berkas pendaftaran Pak Hipni. Berkas pendaftaran itu langsung kami ambil di DPD PDI Perjuangan Lampung. Pak Sutono selaku ketua penjaringan di DPD yang langsung menerima kami ,” imbuh Taufik David yang diketahui merupakan mantan anggota DPRD Lamsel dari F-PDIP.

Dia mengaku pengambilan berkas di Kantor DPD PDIP Lampung itu lantaran Kantor DPC PDIP Lamsel sudah tutup bagi pendaftaran bacalon bupati. Penjelasan pihak DPC PDIP Lamsel, saat ini tinggal penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati.

“Kami sudah berkomunikasi dengan DPC PDIP Lamsel. Katanya pendaftaran itu bisa juga di Kantor DPD PDIP Lampung. karena di DPC PDIP Lamsel masih membuka bagi Bakal Calon Wakil Bupati,” imbuhnya.

Taufik Davit mengaku mantan Kepala Desa Palaspasemah, Kecamatan Palas itu maju dalam Pilkada di Lamsel, karena adanya dukungan dari beberapa tokoh masyarakat di Lamsel. Selain itu, Hipni mempunyai pengalaman di legislatif selama dua periode.

“Bukan hanya itu, Pak Hipni juga merupakan pengusaha sukses dibidang pertanian. Kemudian, pernah menjadi Kepala Desa di Kecamatan Palas dan pernah menjadi anggota dewan selama dua periode. Hal inilah yang mendasari Pak Hipni maju sebagai calon bupati Lampung Selatan,” kata dia.

Sementara itu, Hipni dirinya mendaftar sebagai calon bupati di Pilkada Lamsel 2020 mendatang didasari karena terpanggil oleh tanah kelahiran dan ingin serius bagaimana anggaran tidak berkutik karena copy paste. Dia akan mengarahkan anggaran fokus kepada potensi daerah seperti pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan pariwisata.

“Dengan menggenjot sektor itu akan muncul ekonomi skala mikro baru dan perekonomian akan hidup karena akan terjadi transaksi yang besar disetiap wilayah Lamsel,” katanya.

Hipni berencana pengembalian berkas itu pada pekan depan. Bahkan, ia juga akan mendaftar di Partai lain. “Insyaallah pekan depan saya akan kembalikan berkas dan bukan di PDIP saja, Insyaallah di partai lain dalam rangka menjalin komunikasi politik untuk menyamakan visi misi membangun Lamsel lebih baik ke depan,” kata dia.

(row)