Home Pendidikan Kedepankan Adat dan Budaya, Ike Edwin Minta Pemilu 2019 di Lampung Bermartabat...

Kedepankan Adat dan Budaya, Ike Edwin Minta Pemilu 2019 di Lampung Bermartabat dan jadi Barometer

35 views
0
Mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Ike Edwin,SH MH.saat dipintai keterangan terkait pemilu 2019.

[BANDARLAMPUNG – Brigjen Pol. Dr. Ike Edwin, SH, MH, Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial dan Politik yang juga tokoh adat lampung berharap, Pemilu 2019 di lampung bisa berjalan kondusif dan damai.

Hal itu dikemukakan Dang Ike, panggilan akrab tokoh adat lampung ini, saat menjadi pemateri dalam acara diskusi publik yang digagas DPD AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) Lampung di Lamban Kuning-Sukarame, Minggu (17/03/2019), dengan mengangkat tema “Sinergitas Bumi Lampung Menuju Sukses Pemilu 2019”.

Menurut Dang Ike, masyarakat lampung merupakan masyarakat yamg beradat dan bermartabat.

“Bikin lampung ini aman dan kondusif. Jadikan lampung ini percontohan demokrasi se Indonesia”, pintanya.

Mantan Kapolwiltabes Surabaya ini juga meminta, diskusi yang diselenggarakan bisa melahirkan sebuah situasi yang kondusif sehingga mampu mendorong penyelenggaraan Pemilu 2019 di Lampung yang berbudaya, beradat dan bermartabat.

“Harapan saya sebagai tokoh adat, pemilu di lampung di tahun ini merupakan pemilu yang beradat dan bermartabat”, ucap mantan Kapolres Jakarta Pusat ini menambahkan.

Hadir menjadi narasumber dalam diskusi publik tersebut, Kadis Kominfo Provinsi Lampung Krisna Putra, Komisioner KPU Lampung M. Tio Alamsyah, anggota Bawaslu Provinsi Lampung Hermansyah,
akademisi yang juga pengamat politik lampung Yudisyanto, dan Ketua DPD AWPI Lampung Hengky Ahmat Jazuli. (Ful)