Beranda Daerah Kepergok, Pencuri Duel Dengan Pemilik Rumah

Kepergok, Pencuri Duel Dengan Pemilik Rumah

269 views
0

LAMPUNG SELATAN (Lampungraya.id) — Suwarno (57) warga Dusun Umbul Tengah Desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, mengalami luka robek akibat benda tumpul, setelah duel dengan pencuri, Selasa (12/8/2019) pukul 09.00 WIB.

Suwarno (57) warga Dusun Umbultengah Desa Kotadalam yang pulang dari kantor desa, menuju rumah nya, sesampai di kediaman nya, korban melihat ada orang di dalam rumah nya, penasaran Suwarno masuk kedalam rumah nya dan dia memergoki pencuri, sempat terjadi dialog antara korban dengan pencuri, korban kaget orang tidak dia kenal berada di dalam rumah nya.
“Saya kaget karena rumah saya kosong, kok ada orang” Kata Suwarno.

Merasa yakin orang tersebut pencuri, terjadilah duel antara korban dan pencuri, yang mengakibatkan luka sobek 5 cm di kepala bagian belakang,

“pencuri itu langsung saya cekik, tapi dia melawan, kepala saya dia pukul sama pencuri itu pakai Unggal (batu asahan) kepala saya,” Ujarnya.

 

Duel berlanjut sampai korban dan pencuri terjebur di dalam kolam, korban menjerit, “tolong-tolong ada maling”, jeritan korban di dengar oleh Ranto (50) yang kebetulan ada tidak jauh dari rumah korban.

“Saya dengar jeritan minta tolong, langsung saya datangi, saya lihat posisi mereka berdua di dalam kolam,satu orang kepala korban sudah berdarah posisi di bawah dan di cekik, saya bingung yang mana maling mana yang korban, mana yang pencuri, karena saya bukan orang sini, saya dari sidomulyo,” Ujar Ranto.

Karena merasa tidak ada yang di kenal, Ranto (saksi mata) melerai memisahkan perkelahian itu, orang di cekik berusaha menjerit, yang mencekik dia itu pencuri nya, pencuri tersebut langsung melarikan diri dan berhasil kabur,
“pencuri langsung itu kabur menerobos kebon kebon, pakaian nya basah semua setelah abis duel dan kejebur kolam” Imbuh nya.

Warga berdatangan menolong korban dan mengejar pencuri, saat mengejar pelaku, warga sekitar menemukan sepeda motor Kawasaki B-6992-NYE warna hitam di duga milik pelaku dan sudah di serahkan ke ketua RT setempat.
“Kemungkinan motor pelaku, disembunyikan sekitar seratus meter di belakang rumah korban,” ujar Wahab (47) warga sekitar.

Pelaku berhasil membawa kabur uang korban sebesar Rp2.300.000 yang disimpan dalam tas istrinya yang berada dalam kamarnya.
“Di dompet saya duit nya semua berjumlah 2 juta 400 ribu tertinggal 100 ribu di dalam dompet, pencuri ngambil 2 juta 300 ribu,” Kata istri korban.

Sementara uang infak masjid tidak berhasil di bawa pelaku, meskipun sudah tercecer di lantai rumah korban.
“Pak Suwarno itu bendahara masjid, uang infak masjid dia yang pegang dan disimpan dalam toples,” kata Marjanah (39) warga setempat.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Sidomulyo. Aipda Suparno mengatakan kasusnya sedang kami tangani,
“Sedang di lakukan penyelidikan.”kata dia singkat melalui pesan WhatsApp nya.

(Heri)