Home Daerah KKN, Mahasiswa Unila Gelar Kegiatan Sosial Bidang Kesehatan di Desa Kalibalangan Lampung...

KKN, Mahasiswa Unila Gelar Kegiatan Sosial Bidang Kesehatan di Desa Kalibalangan Lampung Utara

68 views
0

KOTABUMI – Sebagai rangkaian dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa Universitas Lampung (Unila) periode 1 Tahun 2021 melaksanakan kegiatan sosial bidang kesehatan, di Dusun Tempel Rejo, Desa Kalibalangan, kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara (Lampura), Selasa (02/03/2021).

Mahasiswa peserta KKN Unila tersebut terdiri dari 7 orang, dimana dalam kegiatan sosial tersebut, mereka melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat dusun Tempel Rejo, desa Kalibalangan, seperti pemeriksaan gula darah, tekanan darah, kolestrol dan asam urat secara gratis.

Dijelaskan oleh Rifany, selaku koordinator tim KKN Unila, bilamana genda ini merupakan program kerja kolaborasi dalam agenda KKN dan dilaksanakan dalam dua tahap, dimana tahap.pertama telah dilaksanakan pada hari Jumat (26/02/21) lalu, diikuti oleh sekitar 25 orang warga dan pada tahap kedua yang dilaksanakan Selasa (02/02/21) ini diikuti oleh sekitar 40 orang warga dusun Tempel Rejo, desa Kalibalangan.

Rifany juga menyampaikan pentingnya masyarakat guna rutin melakukan pemeriksaan kesehatan agar nantinya dapat mengetahui tentang keluhan penyakitnya sejak dini dan mendapatkan pengobatan yang akurat dan baik.

“Agenda KKN ini merupakan wujud pengabdian dan bentuk tanggung-jawab sosial mahasiswa terhadap masyarakat. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti pemeriksaan kesehatan,” ungkap Rifany.

Berkenaan pelaksanaan kegiatan tersebut, Kepala Desa Kalibalangan Ahmad Husin mengapresiasi dan berterimakasih kepada mahasiswa KKN Unila yang telah melakukan kegiatan sosial bidang kesehatan tersebut.

“Semoga kehadiran adik-adik mahasiswa KKN Unila yang telah memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat kami, nantinya akan dapat semakin memperkaya cakrawala pengetahuan masyarakat kami dalam bidang kesehatan,” ujar Ahmad Husin.

Diketahui, kehadiran para Mahasiswa peserta KKN Unila ke dusun Tempel Rejo, desa Kalibalangan tersebut disambut langsung oleh Kepala Desa Kalibalangan Ahmad Husin yang turut didampingi oleh Bhabinkamtibmas desa Kalibalangan, Ipda Yovan Wijaya, serta jajaran dan perangkat desa setempat. (*/kandar)