Home Daerah Nanang Ajak Jajaran Tribun Lampung Tinjau Gagasan Pembangunan Kebun Edukasi Lamsel

Nanang Ajak Jajaran Tribun Lampung Tinjau Gagasan Pembangunan Kebun Edukasi Lamsel

8 views
0

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengajak jajaran Pimpinan Tribun Lampung usai beraudiensi untuk melihat kebun edukasi yang tengah dikembangkan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (11-6-2020).

Nanang Ermanto yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Bibit Purwanto, Kepala Dinas Pariwisata, Rini Ariasih dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, menjelaskan gagasan pembuatan kebun edukasi.

Pembuatan kebun edukasi ini lebih pada membangun semangat dan kegotong royongan kepala OPD, masyarakat dan para pelaku usaha untuk bersama-sama dalam membangun daerah.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan, kebun agrowisata edukasi ini sebelumnya merupakan lahan tidur yang luasnya mencapai 2 hektar lebih. Agar lebih bermanfaat, ia menyulapnya menjadi kebun yang saat ini sudah ditanami beberapa tumbuhan seperti durian, alpukat, sawo manila, sirsak, kelapa, melon dan semangka.

“Ini kita garap sejak Maret lalu dengan kebersamaan dan kegotongroyongan para Kepala OPD. Kita tanamkan kebersamaan untuk kita semua,” jelas Nanang.

“Di bawah sana ada juga kolam ikan. Pada sisi kiri kita tanami berbagai macam sayuran serta kebon toga. Sayuran dan kebun toga juga menjadi percontohan untuk ibu-ibu PKK,” jelas Nanang lagi.

“Memang kebun ini tidak untuk umum, tapi lebih pada edukasi bagi siswa/siswi sekolah atau tamu yang berkunjung ke Lampung Selatan,” imbuh Nanang.

Sementara itu, Pimpinan Umum Tribunlampung, Hadi Prayogo sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. Ditengah keterbatasan anggaran pemda, Nanang mampu membangun semangat kebersamaan dan kegotongroyongan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta pihak swasta untuk bersama membangun Lampung Selatan.

Melihat perkembangan ini, Hadi Prayogo pun tertarik untuk dapat lebih berperan aktif mempublikasikan pembangunan Lampung Selatan.

Berbagai potensi serta sentuhan Nanang Ermanto dianggapnya sangat layak untuk dipublikasikan.Terlebih, Hadi diperlihatkan secara langsung lahan agrowisata edukasi yang berada di belakang rumah dinas bupati.

“Kapan ini kita diundang kemari lagi,” kata Hadi menimpali penjelasan Nanang.

“Mas Bibit, nanti pada saat panen melon dan semangka, jangan lupa tribun diundang,” kata Nanang kepada Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Bibit Purwanto. (Kominfo)