Home Daerah Pasukan Sega Bungkus Gelar Tasyakuran dan Santunan

Pasukan Sega Bungkus Gelar Tasyakuran dan Santunan

91 views
0

PRINGSEWU,LAMPUNGRAYA.ID – Komunitas Pasukan Sega Bungkus (PSB) Pringsewu gelar tasyakuran menyambut Tahun Baru Islam 1442 hijriiah, Minggu (23/08/20) di Sekretariatnya di RT 08 Lingkungan IV, Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu.

Kegiatan diisi dengan pengajian dan santunan kepada 30 anak yatim piatu dan kaum jompo. Acara juga diisi dengan penampilan kelompok Marawis dari Musholla “Al-Islah” Pringkumpul, serta ceramah agama.

Prasetyo, Ketua PSB Pringsewu mengatakan, PSB terbentuk pada tanggal 17 April 2020 dengan motto “Saling Berbagi Itu Indah”.

“PSB ini merupakan wadah yang bergerakan di bidang sosial. Sumber pendanaan kegiatan, kita ambil dari anggota dan juga donatur”, jelas Prasetyo atau yang akrab dipanggil Gonzes.

Menurut Gonzes, beberapa kegiatan sosial pernah dilakukan PSB seperti membagikan nasi kotak kepada tukang becak, pemulung dan PKL.

“Pernah juga, kita bagi-bagi takzil ramadan dan Sembako. Semua kita lakukan atas dasar ingin bisa berbuat dan berbagi”, ucap Gonzes. (Ful)