Home Daerah PDP Positif Corona Asal Lampura Meninggal Dunia

PDP Positif Corona Asal Lampura Meninggal Dunia

12 views
0

KOTABUMI – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif asal Lampura meninggal dunia.

Pasien tersebut berinisial S (63) warga kelurahan Kota Gapura, kecamatan Kotabumi, kabupaten Lampung Utara.

S meningal dunia pada hari sabtu (13/6/2020) Pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit (RS) Abdoel Muloek, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

S merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Rumah Sakit (RS) Handayani, kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Dijelaskan Ketua Posko Percepatan Penanggulangan Covid-19 kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi, Sebelumnya pasien yang berinisial S mempunyai riwayat perjalanan dari kota Palembang.

S mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) kabupaten Lampung Utara (Lampura). Namun, saat ini S berdomisili di wilayah Palembang.

Riwayat sebelumnya S adalah pasien Rumah Sakit (RS) Caritas kota Palembang.

“Oleh keluarga dipindahkan atau dibawa pulang ke Lampura pada tanggal (8/6/2020). Selanjutnya, pada tanggal (10/6/2020) S masuk Instalansi Gawat Darurat (IGD) RS Handayani dengan keluhan, Sesak nafas, Batuk-filek, Demam, Nyeri saat menelan dan sariawan disekitar mulut. Pasien lalu dilakukan rapid test dengan hasil reaktif, pada hari yang sama pasien langsung dilakukan Swab pertama, pasien langsung dirujuk ke RS Abdoel muluk, Bandar Lampung, dan ditempatkan ruang isolasi. Pada malam hari nya S dilakukan pemeriksaan Swab kedua,” Ujar Sanny.

Selanjutnya, Pada tanggal 12 Juni 2020, kondisi S dikabarkan menurun atau proknosis buruk.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari UPTD Labkesda Provinsi Lampung, ter-tanggal 12/6/20 Pasien dikabarkan terkonfirmasi Positif Covid-19.

Pada hari ini (13/6/2020) pada pukul 13:05 WIB S meninggal dunia di RS Abdoel Muloek, Bandar Lampung.

Jenazah S akan di makamkan dengan protokoler kesehatan dan dikuburkan di pemakaman khusus Covid-19 yang telah di sediakan oleh pemerintah kabupaten Lampung Utara. (*)