Beranda Daerah Pelaksana Program Keluarga Harapan Kabupaten Bintan Kepulauan Riau Study Banding ke PPKH...

Pelaksana Program Keluarga Harapan Kabupaten Bintan Kepulauan Riau Study Banding ke PPKH Lamsel

64 views
0

LAMPUNG SELATAN – – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Bintan Kepulauan Riau Study Banding ke PPKH Kabupaten Lampung Selatan.

Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PPKH) dari Kabupaten Bintan kepulauan Riau ke PPKH Lamsel beserta rombongan di sambut Kadis sosial Dulkahar, Kabid FM. Sutris, Kasi Limjamsos ibu Tin , Korkab PKH Ahmad salasi, Korkab PKH Bejo, Apd dan pendampingan, berlokasi di sekretariat PPKH Lampung Selatan, Kamis (10/10/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka Belajar tentang pengelolaan manajemen PPKH di lampung Selatan khusus nya tentang penanganan graduasi mandiri, serta kerjasama dengan pemerintah setempat setempat.

Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Bintan Kepulauan Riau, Yudi Cahyadi, Melia Anisa, Sairani, Febrian Firza, dan Maslaini S.Sos, ketua PPKH Zulvia Aniva Sekretaris PPKH.

Adapun Kegiatan tersebut yakni, dialog dan kunjungan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Penengahan, mengunjungi rumah KPM, berdialog dengan para KPM, Kunjungan ke rumah KPM yang sudah di labelisasi peserta PKH, serta kunjungan ke KPM yang sudah di graduasi.

Ketua PPKH Bintan Mislaini S.Sos mengatakan,
“Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang sangat hangat dari PKKH Kabupaten Lampung Selatan, dalam kegiatan ini kami mendapatkan banyak ilmu dari pengelolaan manajemen disini, bagaimana koordinasi di bangun, dari ketua PPKH ke Korkab, Korkab ke APD dan ke Pendamping,”katanya.

“Sekali lagi Terima kasih kami juga sudah bisa kunjungan ke KPM baik yang masih aktif maupun yang sudah di graduasi,” imbuh nya.

Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Dulkahar mengapresiasikan kunjungan PPKH Bintan Kepulauan Riau mengatakan,
“Kami sangat senang atas kehadiran dan kunjungan kawan-kawan dari Bintan, tentu dengan kegiatan seperti ini bisa menjadi sarana tukar menukar informasi sehingga kedepan kita bisa mengambil kebijakan-kebijakan yang terbaik untuk PKH khususnya nya Lampung Selatan,”ujarnya.

Ahmad Salasi selaku Kordinator Kabupaten (Korkab) wilayah II, mengatakan,
“Segala capaian dan prestasi yang hari ini sudah kita dapat, tidak lepas dari bimbingan bapak Plt Bupati Hi.Nanang Ermanto, korwil PKH bapak Irpangi, yang selama ini sudah membimbing kami,”tuturnya.

“Bapak Kadis Sosial Dulkahar, Kabid ibu Reni, Kasi ibu Tin dan tentunya semua pelaksana program baik Korkab , Spv, Apd maupun pendamping, dengan adanya kunjungan kerja semisal ini akan menjadi penyemangat kami untuk semakin berbenah agar program PKH di Lampung Selatan semakin baik,”kata Ahmad Salasi.

(Heri Suwandi)