Beranda Daerah Pemkab Lampung Selatan Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram Di Kecamatan...

Pemkab Lampung Selatan Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram Di Kecamatan Sragi

8 views
0

LAMPUNG SELATAN – – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, yang dipusatkan di Masjid Baiturrohim Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi, Senin (30/9/2019).

Peringatan tahun baru Islam yang dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ir. Priyanto Putro, juga turut dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kabupaten Lampung Selatan.

Pengajian itu diisi dengan tausiyah keagamaan yang disampaikan penceramah KH. Zainurrosihin. Selain itu, pengajian juga diikuti oleh kelompok ibu-ibu pengajian, Uspika Kecamatan Sragi, Kepala Desa se-Kecamatan Sragi, serta para ASN di lingkungan Pemkab setempat.

Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyaraatan Pemkab Lampung Selatan Drs. A. Kholil mengatakan, bahwa inti dari peringatan itu adalah memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Selain itu kata dia, kegitan itu bertujuan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mengimplementasikannya dengan menebar Rahmat bagi semesta alam.

“Meskipun baru kita laksanakan, mudah-mudahan tidak mengurangi makna dari peringatan Tahun Baru Islam. Dan semoga pengajian ini bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua,” ujar Kholil saat menyampaikan laporannya.

Sementara, mewakili Plt Bupati Lampung Selatan, Priyanto Putro mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam tersebut merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, atas nikmat yang telah diberikan kepada hamba-Nya selama ini.

Priyanto Putro juga berharap, momentum pengajian Tahun Baru Islam tersebut dijadikan sebagai pemacu semangat dan pemantapan tekad untuk senantiasa menghijrahkan diri menuju kehidupan yang lebih baik dalam menegakkan agama Allah.

“Mari kita jadikan pengajian akbar ini sebagai momentum introspeksi diri. Karena setiap memasuki Tahun Baru Islam, hendaknya kita memiliki semangat baru untuk merancang dan melaksanakan kehidupan secara lebih baik. Sebab, orang yang beruntung adalah dia yang melalui hari ini lebih baik dari hari kemarin,” kata Priyanto.

Sementara itu, tausiyah yang disampaikan KH. Zainurrosihin berisi ajakan bagi warga untuk bisa berhijrah menuju umat yang lebih baik.

(Heri-az)