Home Daerah Pengamanan Nataru, Polres Tubaba Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2020

Pengamanan Nataru, Polres Tubaba Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2020

24 views
0

TUBABA – Apel Gelar Pasukan Operasi lilin Krakatau 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan perayaan Tahun Baru (Nataru) 2021 diselenggarakan di Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada Hari Senin, 21 Desember 2020 Pukul 08:00 Wib Panaragan Jaya Kec.Tuba Tenggah,Senin (21/12/2020).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.ik Selaku pimpinan Apel menyampaikan amanah Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz M.Si yang mengatakan bahwa, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personil dalam pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2020.

“Kegiatan ini dalam rangka pengecekan semua aspek guna pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra kamtibmas lainnya,” jelasnya.

Pada Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian kamtibmas.

“Maka pasti akan menimbulkan peningkatan aktifitas masyarakat, ini tentu saja sangat mengganggu dan menimbulkan kerawanan Kamseltibcarlantas dan kerawanan Kamtibmas serta protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021,”ungkapnya

Selain itu dia juga mengharapakan semua personil mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Sambungnya dia juga memaparkan dianas-dinas terkait dan lembaga lainya
Yang ikut dalam Oprasi kali ini Seperti personel Polri, personel TNI, serta ,personil Pol PP, Dishub serta dinas instansi terkait lainnya.

“Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 titik pos pengamanan, untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas kamseltibcarlantas, dan 675 titik pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dan lain-lain,” pungkasnya. (Holidin)