Home Pendidikan Perut Membesar, Susah BAB dan Kencing, Balita di Sukoharjo III Barat Didiagnosa...

Perut Membesar, Susah BAB dan Kencing, Balita di Sukoharjo III Barat Didiagnosa Idap Tumor

101 views
0
Reggi Prilli, berusaha menenangkan Adia yang terus-terusan menangis menahan nyeri pada bagian perutnya

SUKOHARJO – Adia Rafa Fathina (3,5), balita didiagnosa mengidap tumor rahim, hanya bisa menangis menahan nyeri pada bagian perutnya.

Ia kerap rewel dan tidak mau lepas dari gendongan ibunya.

Anak pasangan dari Nedo Ruyan Fernando dan Reggi Prilli, warga RT 02 Dusun 08 Pekon Sukoharjo III, Kabupaten Pringsewu ini tidak mau makan dan juga minum.

“BAB sama kencingnya susah pak, pasti selalu nangis karena kesakitan. Perutnya juga membesar gitu”, jelas Prilli, ibu dari Adia Rafa Fathina saat wartawan lampungraya.id., mendatangi rumahnya, Selasa (10/03/2020).

Menurut Amir, kakek dari Adia, cucunya itu sebelumnya sempat ditangani pihak Puskesmas Sukoharjo, sebelum akhirnya dirujuk ke RS Mitra Husada Pringsewu.

“Ternyata, di RS Mitra Husada dokter ahli bedahnya tidak ada. Terus anak saya dirujuk ke RS Abdul Moeloek, Bandarlampung”, jelas Amir.

Amir mengemukakan, lantaran alat CT Scan di RS Abdul Muluk rusak, hingganya cucunya di kembalikan lagi ke RS Mitra Husada.

“Baru kemaren pak dari rumah sakit Abdul Muluk. Rencananya besok, saya akan bawa cucu saya ini ke RS Mitra Husada untuk CT Scan”, ungkap Amir.

Amir hanya berharap, cucunya bisa segera ditangani. “Jadi biar jelas, apa sebenarnya penyakit yang diderita cucu saya ini. Kalau memang benar tumor, apakah harus mendesak dilakukan tindakan misalnya, atau cukup diberi obat dan berobat jalan saja”, ucap Amir. (Ful)