Home Politik Pilkada Lamsel, PKB Dikabarkan Usung Hipni-Melin

Pilkada Lamsel, PKB Dikabarkan Usung Hipni-Melin

205 views
0


KALIANDA – Dikabarkan sejumlah partai politik (Parpol) tancap gas mengeluarkan rekom mengusung bakal calon kepala daerah dalam pilkada serentak Lampung Selatan 2020. Teranyar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disebut-sebut telah menentukan mengusung pasangan calon (Paslon) Hipni-Melin.

Ketua DPC PKB Lampung Selatan, Imam Subkhi saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya (Ponsel) membenarkan rekomendasi PKB untuk pilkada Lampung Selatan telah turun dari DPP yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum, Muhamin Iskandar dan Sekretaris Jenderal Muhammad Hasanuddin Wahid.

“Iya rekom PKB untuk pilkada Lampung Selatan memang sudah turun, langsung ditandatangani oleh Ketum dan Sekjen,” ucap Imam, Selasa 11 Agustus 2020.

Namun begitu, Imam menolak merinci rekomendasi PKB diputuskan atas nama paslon siapa, apakah paslon Hipni-Melin ataukah paslon lain. Menurut Imam, pengumuman rekomendasi PKB meski telah resmi terbit dari DPP PKB, namun yang nantinya akan melansir adalah DPW PKB Lampung.

“Soal nama jangan saya lah, biar nanti DPW (PKB Lampung). Karena kesepakatannya memang DPW yang akan mengumumkan langsung. Kita hanya ikut perintah saja,” imbuh Imam seraya tergelak ringan.

Dikatakan oleh anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan 2 periode ini, bahwa rekomendasi PKB ini memang jatuh ke paslon yang memang warga Kabupaten Lampung Selatan.

“Kalau warga mana, dipastikan memang warga Kabupaten Lampung Selatan. Kalau tanya jenis kelamin, yang pasti ada laki-laki. Kalau perempuan, bisa tidak, bisa juga iya. Mending nanti beberapa hari kedepan pasti diumumkan sekaligus deklarasi,” tukas Imam seraya mengatakan bahwa keputusan PKB ini diambil adalah keputusan yang terbaik setelah melalui proses penjaringan yang cukup panjang dan ketat.

(row)