Home Daerah PKH Sidomulyo Salurkan Bantuan, BPNT Berupa Beras dan Telur Senilai Rp110 Ribu

PKH Sidomulyo Salurkan Bantuan, BPNT Berupa Beras dan Telur Senilai Rp110 Ribu

176 views
0

KALIANDA – Sebanyak 134 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Siringjaha Kecamatan Sidomulyo terima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Program Keluarga Harapan (PKH). BPNTĀ berupa 10 kilo gram beras 64, dan telur ayam negeri 7 butir itu diserahkan langsung ke KPM di balai desa setempat, Kamis (25/4/2019).

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Desa Siringjaha, Adiyansyah menjelaskan BPNT itu rutin disalurkan setiap sebulan kepada penerima hak dengan besaran nominal Rp 110 ribu.

“Jika dirupiahkan, bantuan pangan non tunai itu sebesar Rp110 ribu. Jadi dengan nominal itu, harus diberikan berupa beras dan telur. Untuk jumlah menyesuaikan harga pasaran,” terang Adiyansyah kepada wartawan.

Sementara, pendamping PKH Rohmah Fitriyani menambahkan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan program Kementerian Sosial RI, yang bertujuan untuk membantu warga pra sejahtera dalam mencukupi asupan pangan sehari-sehari.

“Program bantuan ini memang non tunai. Kepada warga penerima bantuan diberikan pangan dasar berupa beras dan telur dengan nominal yang telah ditentukan. Harapannya adalah membantu meringankan kebutuhan pangan warga sehari-hari,” pangkas wanita berhijab ini.

(heri)