Home Daerah Putus Matarantai Covid-19, Fauzi Imbau Warga tidak Berpergian Jelang Nataru

Putus Matarantai Covid-19, Fauzi Imbau Warga tidak Berpergian Jelang Nataru

8 views
0

PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., meminta masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk tidak bepergian keluar daerah, utamanya ke daerah-daerah yang memiliki resiko tinggi penyebaran dan penularan Covid-19.

Permintaan ini lebih mempertimbangkan akan intensitas penyebaran dan jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu terus meningkat hingga mencapai 101 pasien per 14 Desember 2020.

“Tentunya, untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini dibutuhkan kesadaran dan tanggungjawab bersama. Untuk itu saya menghimbau untuk tidak berpergian keluar daerah”, pinta Fauzi, Selasa (15/12/20) dalam rilisnya yang diterima redaksi Lampungraya.id.

Selain harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir lanjut Fauzi, utamanya saat akan dan setelah beraktifitas, juga memakai masker, menjaga jarak fisik dengan orang lain, serta menghindari kerumunan massa.

“Tetap berada di rumah dan tidak bepergian ke luar daerah, terutama ke daerah beresiko merupakan salah satu upaya terhindar dari virus Corona. Berkaca dari kejadian yang ada, penularan Covid-19 lebih banyak disebabkan akibat bepergian ke luar daerah”, papar Fauzi. (*/sae)