Home Daerah Sebanyak 179 Masyarakat Gedung Ratu Tubaba Terima BLT Tahap Dua

Sebanyak 179 Masyarakat Gedung Ratu Tubaba Terima BLT Tahap Dua

73 views
0

TUBABA – Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tualangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua kepada 179 masyarakat tiyuh setempat.

Penyaluran tersebut dilakukan di Balai Karya tiyuh setempat, Selasa (16/6/2020).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut dibagikan langsung Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin yang di dampingi oleh Ketua BPT Mahmur, Staf Pemerintahan Kecamatan TBU Zainal Abidin,Babinsa Nasyution, Babinkatibmas Agus Dedi, dan staf ahli P3MD Tubaba beserta tokoh-tokoh Tiyuh Gedung Ratu.

Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin mengatakan pembagian BLT ada tiga tahap yang dimulai sejak bulan April, Mei, dan Juni. Dan baru terealisasinya dari bulan Mei, dengan jumlah penerima sebanyak 179 orang.

“Bantuan BLT ini sudah kedua kalinya kita bagikan kepada masyarakat. Pembagian tahap satu telah direalisasikan pada bulan Mei untuk pembayaran BLT bulan April, sedangkan pembagian tahap dua bulan Mei dibagikan di bulan Juni ini,” ungkap Mursalin.

Dia berharap kepada masyarakat penerima bantuan, agar benar-benar bisa menggunakan dana ini untuk keperluan yang sangat dibutuhkan bukan yang diinginkan.

Dan dia juga menghimbau kepada masyarakat Tiyuh Gedung Ratu tetap waspada karena wabah Virus Covid-19 saat ini belum berakhir, meskipun di Tubaba ini sudah termasuk kedalam zona hijau kerana masyarakat Tubaba yang terkena virus covid-19 yang lalu sudah sembuh.

Mengenai adanya desas-desus informasi adanya tambahan 3 bulan kedepan kepada masyarakat penerima BLT sebesar Rp.300.000.

Mursalin menjelaskan, belum mendengar informasi tersebut.

“Kami belum menerima informasi atau perintah dari Dinas terkait untuk hal itu apabila benar dan ada perintah dari Dinas terkait maka kami siap-siap saja bila hal itu harus dilakukan dan mekanismenya nanti harus seperti apa,” jelasnya kepada Lampung Raya News.id. (HL)