Beranda Daerah Silaturahmi Dengan Plt Bupati, Masyarakat Pulau Sebesi Sampaikan Program Wisata Pancing

Silaturahmi Dengan Plt Bupati, Masyarakat Pulau Sebesi Sampaikan Program Wisata Pancing

26 views
0

KALIANDA – Sejumlah tokoh perwakilan masyarakat Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa melakukan silaturahmi dengan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto di ruang kerja bupati setempat, Kamis (23/1/2020) siang.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian Plt Bupati Lampung Selatan terhadap masyarakat Pulau Sebesi. Mereka pun menyatakan dukungan kepada Nanang Ermanto untuk memimpin kembali Lampung Selatan lima tahun kedepan.

Penasehat Rukun Nelayan Pulau Sebesi, Taufik, tak dapat menutupi rasa bangga dan kagum terhadap sosok Nanang Ermanto.

Ia menyatakan, masyarakat Pulau Sebesi telah merasakan betapa besar perubahan yang terjadi di pulau tersebut di bawah kepemimpinan Nanang Ermanto.

Perubahan terjadi di banyak sektor, mulai infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga peningkatan kesejahteraan warga. Dia pun berharap Nanang meneruskan banyak program bagus yang telah dirasakan warga.

“Yang pertama tujuan kami kesini untuk menyampaikan rasa terima kasih. Karena sekarang masyarakat sudah bisa merasakan listrik 24 jam. Pembangunan rabat beton sebagai akses transportasi warga juga sudah terlaksana. Jadi kami ingin Pak Nanang bisa melanjutkan pembangunan kedepan” tutur Taufik dihadapan Plt Bupati dan jajarannya.

Selain itu, Taufik mengatakan, kedatangan mereka juga untuk menyampaikan program wisata pancing yang sedang digalakkan oleh masyarakat Pulau Sebesi. “Kedepan kami ingin menjadikan Pulau Sebesi ini sebagai wisata pancing,” katanya.

Senada disampaikan Taufik. Ketua Rukun Nelayan Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pulau Sebesi, Rahmatullah, merasa bangga kepada Plt Bupati Lampung Selatan atas perhatian yang begitu besar terhadap masyarakat Pulau Sebesi.

“Kami sangat bangga atas perjuangan Pak Nanang. Salah satu yang sangat kami ingat perhatian waktu musibah tsunami. Dimana kami diperhatikan, diberikan tempat pengungsian yang baik, difasilitasi sampai kembali ke Pulau Sebesi,” kenangnya.

Dia menambahkan, masyarakat Pulau Sebesi terus berada mendampingi dan mendukung penuh kiprah Nanang Ermano untuk membangun kabupaten tersebut.

“Alhamdulillah penerangan sudah 24 jam. Masyarakat juga diberikan tranportasi kapal tanpa biaya atau gratis. Pokoknya Pak Plt Bupati Nanang Ermanto is the best,” ucap Rahmatullah.

Terkait wisata pancing, Rahmatullah juga berharap Plt Bupati Lampung Selatan bisa mendukung agar program masyarakat Pulau Sebesi tersebut bisa terealisasi.

“Sebagai tahap awal kami akan membangun rumpon. Ini untuk mendukung wisata pancing di Pulau Sebesi. Diperkirakan itu butuh sekitar 2.000 ban mobil bekas, 200 sak semen dan tali tambang. Kami juga butuh kapal patroli untuk pengamanannya nanti,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Nanang Ermanto, berterima kasih atas semua dukungan yang terus mengalir kepada dirinya maupun Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Dia pun sangat mengapresiasi atas gagasan maupun inovasi dari masyarakat Pulau Sebesi yang ingin menjadikan pulau tersebut sebagai destinasi wisata pancing.

“Saya juga berterima kasih, karena ada kemauan yang begitu besar dari masyarakat yang ingin memajukan Pulau Sebesi. Sebab siapa lagi yang akan membangun Pulau Sebesi kalau bukan kita sendiri,” imbuhnya.

Nanang pun berjanji akan terus mendukung program-program masyarakat, khususnya yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Ini (wisata pancing) tolong benar-benar dikonsep dengan baik. Nanti dari saya pribadi bantu 50 sak semen, Pak Mul (Kepala Dinas Perhubungan) cari bannya juga bantu 50 sak, jadi perlu 100 sak lagi. Inilah dengan kebersamaan dan gotong royong pasti bisa kita wujudkan, tetapi kuncinya harus ada kemauan dulu,” kata Nanang.

Namun demikian, ia pun meminta masyarakat bisa merubah mindset jika ingin menjadikan Pulau Sebesi sebagai destnasi wisata.

“Saya titip pesan, masyarakat jangan mudah terprovokasi. Saya juga minta jika ada pengunjung berikan senyum, sapa, salam. Kalau banyak pengunjung, perekonomian warga sekitar juga juga pasti meningkat, daerah kita pun jadi maju,” tandasnya. (Heri-az)