Beranda Daerah Situasi Relatif Aman, Dandim 0421 Lamsel Ungkapkan Kebanggan Kepada Masyarakat

Situasi Relatif Aman, Dandim 0421 Lamsel Ungkapkan Kebanggan Kepada Masyarakat

20 views
0

KALIANDA – Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan, Letkol Kav Robinson Oktavianus Bessie ingatkan pewarta untuk dapat turut andil dalam menciptakan situasi yang aman, tentram dan kondusif ditengah-ditengah masyarakat.

“Dalam rilis berita, wartawan idealnya tidak mengompor-ngompori ikut memanasi dengan menulis berita membuat situasi jadi panas. Ini bukan intervensi, tapi sebagai himbauan kepada rekan-rekan untuk dapat ikut menciptakan situasi yang kondusif, apa lagi pasca pilpres ini suasana masih cukup hangat. Berkarya lah dengan membetikan manfaat bagi masyarakat,” kata Robinson saat buka bersama (Bukber) wartawan di rumah makan Siang Malam, Minggu (26/5).

Dalam acara bukber yang diisi dialog dan obrolan hangat itu, Dandim mengungkapkan kebanggannya untuk warga masyarakat di Lampung Selatan, walau daerah Serambi Sumatera ini sempat masuk zona merah, namun dikatakan Robinson dari semua tahapan pemilu berlangsung cukup kondusif.

“Ya, saya bangga dengan warga kita (Lamsel), situasi keamanan, ketertiban masyarakat dapat berlangsung kondusif. Mudah-mudahan kondisi ini dapat terus dipertahankan,” imbuh alumnus Akademi Militer tahun 2000 ini.

Lebih dari itu, Robinson mengungkapkan agenda-agenda politik daerah yang jadi perhatian, seperti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 26 Juni 2019 mendatang dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2020 nanti.

“Pilihan boleh beda, tapi yang paling penting kita jaga kebersamaan dalam perbedaan, keamanan dan ketentraman adalah tugas kita bersama sebagai sesama anak bangsa,” tukas Robinson.

(heri)