Home Daerah Soal KPM Program Sembako yang Meninggal Dunia, Berikut Penjelasan PT Pos Indonesia...

Soal KPM Program Sembako yang Meninggal Dunia, Berikut Penjelasan PT Pos Indonesia KCU Bandarlampung

346 views
0

KALIANDA – Berkaitan dengan artikel Lampung Raya dengan tajuk “Antri di Kantor Pos Kalianda, KPM Bansos BPNT Meninggal Dunia Setelah Terima Dana” yang tayang pada edisi Kamis 3 Maret 2022 mendapat respon dari PT Pos Indonesia KCU Bandar Lampung, selaku pihak penyalur program bansos di Provinsi Lampung.

Melalui keterangan tertulisnya, Eksekutif General Manager Kantor Pos Cabang Utama Bandar Lampung, Risdayati menyampaikan klarifikasi ke redaksi Lampung Raya.

“Berdasarkan informasi dan fakta yang kami terima dari tim di lapangan bahwa almarhum meninggal di RSUD BOB BAZAR Kalianda bukan di Kantor Pos Kalianda karena sebelumnya terjatuh pada saat mau menaiki sepeda motor ketika hendak pulang setelah menerima dana Bantuan Program Sembako (BPS) di kantor Pos Kalianda. Sebelumnya yang bersangkutan melakukan vaksin yang dilakukan oleh Polres Lampung Selatan di halaman kantor pos Kalianda,” sebut Risdayati dalam keterangan tertulisnya, Jumat 4 Maret 2022.

Kemudian, Risdayati juga mengungkapkan proses pelaksanaan penyaluran program sembako di Kantor Pos Cabang Kalianda yang menurutnya sudah berjalan cukup baik.

“Selama ini pembayaran Bantuan Program Sembako (BPS) di kantor pos cabang Kalianda berjalan dengan tertib dan lancar sejak tanggal 24 Februari 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan (3M) dan disediakan tenda dan kursi dengan dibantu oleh aparat dari kepolisian untuk pengamanan dan pengaturan antrian,” katanya.

“Dalam melakukan pembayaran petugas sudah melaksanakan SOP yang sudah ditetapkan dan membuat jadwal pembayaran untuk ketertiban dan mempercepat penyaluran dana Bantuan Program Sembako (BPS) sehingga bisa diterima oleh penerima manfaat sebagaimana yang diamanahkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementrian Sosial,” imbuh Risdayati.

Pada kesempatan itu, Risdayati menjelaskan mekanisme pembayaran Bantuan Sosial Sembako ini dilaksanakan dengan 3 (Tiga) cara yaitu : Melalui loket-loket kantor pos, di komunitas dan diantarkan ke alamat penerima terutama untuk KPM yang sakit, difabel dan lanjut usia.

“Demikian kami sampaikan. Atas nama Manajemen Kantor Cabang Utama (KCU) Bandarlampung, kami menyampaikan rasa belasungkawa dan ikut berduka atas musibah yang menimpa KPM an ibu KARTINI Bin WARSA ini,” pungkas dia.

(row)