Home Pendidikan Tiga Hari TNI -Polri Tanggamus bersama FKPPI dan LINTANG bagikan Paket...

Tiga Hari TNI -Polri Tanggamus bersama FKPPI dan LINTANG bagikan Paket sembako

36 views
0

Tanggamus (LR)  – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/POLRI (FKPPI) bersinergitas bersama Polres Tanggamus Dan Kodim 0424, serta didukung Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup Lingkar Nature Tanggamus (LINTANG)  mebagikan paket sembako dalam betuk kepedulian dan saling berbagi disituasi pandemi covid-19 kepada warga yang sangat membutuhkan, selama tiga hari dibeberapa kecamatan setanggamus.

Kegiatan tersebut dimulai hari selasa 21/4 di kecamatan Kotaagung timur,gisting keesokan harinya di kecamatan kotaagung pusat dan hingga 23/4/2020 di kecamatan bandar negeri semong  dengan cara langsung mendatangi masyarakat dan menyerakah langsung kepada penerima bantuan paket sembako tersebut.
Dalam pelepasan pertama 21/4 penyerahan paket sembako dimulai dari Polres Tanggamus , pada hari rabu 22/4 di lepas di Marko Kodim 0424, dan hari kamis dilepas lagi dari mapolres,
AKBP Hesmu Baroto Kapolres  Tanggamus meminta masyarakat untuk taat terhadap yang disampaikan pemerintah dan harus ditaati dalam pencegahan guna memutus mata rantai Covid-19.
“Rajin cuci tangan, jaga jarak, memakai masker serta sampaikan juga kepada keluarganya untuk menjauhi kerumunan”Jauhi kerumunan karena ada orang tanpa gejala, namun dia sebagai pembawa Covid-19,” himbauanya.
Usai penyerahan kepada belasan penerima itu, kemudian dipimpin Kasat Binmas AKP Irfansyah Panjaitan dengan pengawalan Sat Lantas, rombongan bergerak ke arah Gisting untuk membagikan beras tersebut.
Penyerahan beras pertama dilakukan terhadap pekerja bangunan dan masyarakat kurang mampu yang berada di Pekon Batu Kramat Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus.
Selanjutnya di hari kedua dilepas di Markodim 0424, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo menyampaikan bahwa, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, ini berkaitan dengan situasi yang sedang di hadapi saat ini, yaitu ditengah wabah Corona serta akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441Hijriyah/ 2020 Masehi.

” Menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini kita diberi ujian oleh yang maha kuasa berupa wabah virus Corona, untuk itu guna mencegah penyebaran virus Corona tersebut maka pemerintah pusat telah mengeluarkan surat edaran melalui Kemenag RI dan Fatwa MUI untuk melaksanakan ibadah dirumah masing-masing pada saat bulan suci Ramadhan ini, mari bersama-sama kita dukung himbauan dan keputusan dari pemerintah pusat demi keselamatan seluruh masyarakat Indonesia,”tegas Dandim.

Sementara itu Ketua FKPPI Fajar Sumantri,mengatakan jika hal ini adalah bentuk kepedulian bersama beberapa komponen institusi lembaga formal dan non formal, dan pembagian paket sembako ini menyasar kepada yang betul betul sangat layak untuk menerimanya”cara langsung meberikan kepada masyarakat  yang kami lakukan adalah benar benar mendata yang layak menerima. dengan cara mengajak semua pihak institusi lebaga formal non formal, pengusaha, untuk bisa berbagi kepada masyarakat. jangan sampai dalam situasi seperti ini (Covid-19) ada warga  yang kelaparan karena sulitnya mencari ekonomi,”Katanya
Terpisah ketua LINTANG  Ibnu Hiban mengakatakan jika pihaknya membatu dalam kegiatan sosial ini adalah bentuk tanggung jawab semua pihak, apa lagi dalam situasi pandemic global covid-19 dimana kita semua harus saling bersama sama membangun sinergitas,”kami siap bersinergitas dengan institusi dan lembaga apapun dalam kegiatan sosial,karena merupakan tanggung jawab semua masyarakat untuk bisa saling berbagii satu dan lain nya”ujar iib akrab nya. (aceng/Nto)