Home Daerah Tiyuh Gedung Ratu Tubaba Tuan Rumah Rakor Bulanan Tingkat Kecamatan TBU

Tiyuh Gedung Ratu Tubaba Tuan Rumah Rakor Bulanan Tingkat Kecamatan TBU

32 views
0

LAMPUNGRAYA.ID, TUBABA – Rapat Koordinasi Bulanan tingkat Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang di adakan di Tiyuh Gedung Ratu, merupakan terobosan camat TBU Iwan Setiawan guna memberi suasana yang berbeda dengan rapat koordinasi bulanan yang sebelumnya.

Kegiatan tersebut diadakan di balai Tiyuh Gedung Ratu, Kamis (18/03/2021).

Hadir pula Kapolsek Tumijajar M.Taufik, Danramil TBU, Kepala KUA TBU, Kepala Puskesmas Karta Raharja dan Margo Kencono, Kepalo Tiyuh Se-kecamatan TBU beserta tamu undangan lainnya.

Dikatakan Camat TBU Iwan Setianwan, rapat koordinasi yang menjadi rutinitas di kecamatan TBU, kali ini agak berbeda dengan rapat-rapat sebelumnya, dikarenakan di adakan di tingkat tiyuh bukan di kecamatan.

“Rapat-rapat koordinasi bulanan kecamatan TBU ini sengaja dari bulan ini kita buat bergiliran di tiyuh-tiyuh, kita coba agar suasananya berbeda, sembari kita lihat perkembangan pembangunan di tiyuh-tiyuh,”paparnya.

Dengan cara seperti ini sambungnya, tiyuh-tiyuh pun bisa sembari belajar dan melihat apa saja yang menjadi progres dan perkembagan tiyuh yang lainnya yang ada di kecamatan TBU.

“Hal ini kan bagus juga buat kecamatan dan antar tiyuh melihat progres dan kemajuan di setiap tiyuh, dengan harapan kedepannya pemerintah kecamatan atau tiyuh bisa bekerja dengan lebih baik lagi dan yang jelas kita akan selalu tingkatkan fungsi koordinasi kita,”ungkapnya.

Selain itu dia juga menegaskan kepada kepalo tiyuh, aparatur tiyuh dan anggota BPT agar selalu hadir dalam rapat koordinasi bulanan agar apa yang menjadi hambatan dalam pembangunan tiyuh masing-masing bisa di carikan solusi bersama.

“Ini juga menjadi PR kita bersama perangkat yang jarang hadir, tapi selalu kita beri pemahaman pentingnya rapat koordinasi ini, jadi semoga kedepan semua yang memiliki kewenangan di tingkat tiyuh agar selalu hadir dalam rapat koordinasi bulanan ini, demi kemajuan tiyuh dan kecamatan TBU bersama,”tegasnya. (HOLIDIN)