Home Daerah Wabup Pringsewu dorong Terbentuknya Wisata Berbasis Hewan Peliharaan

Wabup Pringsewu dorong Terbentuknya Wisata Berbasis Hewan Peliharaan

183 views
0
Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi., M.Kom bersalaman dengan seekor anjing milik anggota komunitas pit bull pringsewu

PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi.,M.Kom meminta adanya sinergi dari kelompok dan komunitas pencinta hewan peliharaan serta pelaku usaha (pet shop).

Permintaan itu dikemukakan Fauzi, saat berbincang-bincang dengan anggota Komunitas Pit Bull (Pencinta Anjing) dan Forum Diskusi Kucing Pringsewu (FDKP).

“Saya berharap kedepan, bisa dilakukan semacam lomba hewan peliharaan sehat, atau pelatihan kecakapan dalam merawat hewan peliharaan”, sebut Fauzi, Sabtu (28/09).

Menurut Fauzi, dengan potensi yang sudah terbentuk yakni komunitas Pit Bull dan FDKP ini, maka harus bisa terus dikembangkan serta melakukan inovasi.

Kalau di Bandar Lampung saja sebut Fauzi bisa ada objek wisata rumah kelinci, kenapa di Pringsewu ini tidak bisa ada objek wisata rumah kucing misalnya.

“Kalau ada ide dan butuh lahan seperti untuk pembuatan wisata rumah kucing dan sebagainya, bisa kita komunikasikan. Objek wisata ini pastinya bisa jadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat dan sumber pendapatan bagi pemerintah daerah”, papar Fauzi.

Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi.,M.Kom tengah berbincang-bincang dengan salah seorang pemilik pet shop di Kabupaten Pringsewu

Kepada Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu, orang nomer dua ini juga meminta supaya pos kesehatan hewan (Poskeswan) di Kecamatan Gadingrejo bisa ditingkatkan statusnya menjadi Poskeswan Rawat Inap serta memberikan pelayanan dan jasa.

“Saya minta, Poskeswan di Gadingrejo itu bisa melayani penitipan hewan peliharaan dan sebagainya di tahun depan. Dari sini, potensi pendapatan itu bisa digali dan di tarik”, tegas Fauzi.

Menurut Fauzi, hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, merupakan hewan yang sangat dekat dengan manusia.

“Karna, hanya dua hewan ini yang bisa masuk dan tinggal di dalam rumah. Hewan ini juga merupakan sahabat keluarga”, terang Fauzi.

Dengan pembinaan yang terus dilakukan sebut Fauzi, maka akan mendorong tumbuhnya banyak komunitas pencita kucing dan anjing.

“Pelaku usaha (pet shop) juga bisa berkontribusi melalui produk yang ditawarkan. Dengan hewan peliharaan yang sehat, tentunya ini juga akan mendorong timbulnya objek wisata berbasis hewan peliharaan yang sehat juga”, ujar Fauzi. (Ful)