Home Pendidikan Winarni Tinjau Warga Korban Banjir Rangai Tritunggal dan Tarahan

Winarni Tinjau Warga Korban Banjir Rangai Tritunggal dan Tarahan

5 views
0

KATIBUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan tinjau warga korban banjir di Desa Rangai Tritunggal dan Desa Tarahan, Jum’at (14/8/2020).

Hujan deras yang turun cukup lama yang terjadi pada malam (13/8), mengakibatkan Desa Rangai Tritunggal dan Tarahan yang terletak di bawah Bukit Tarahan dan berbatasan depan pantai, tepatnya di jalan lintas Sumatera Kecamatan Katibung mengakibatkan banjir setinggi kurang lebih 50cm hingga 80cm.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melihat langsung dampak yang diakibatkan hujan deras malam tersebut.

Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto yang didampingi Camat Katibung Hendra Jaya pada kesempatan tersebut bertindak cepat dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir melalui Kepala Desa Rangai Tritunggal.

Hendra Jaya menjelaskan, “ada 4 dusun yang terdampak banjir, 1 dusun telah mendapatkan bantuan Paket Sembako dari Ibu Win (sapaan akrab Winarni Nanang Ermanto) dan sisa akan kami ajukan secara tertulis”, katanya.

Winarni pada kesempatan tersebut memberikan bantuan Paket Sembako kepada masyarakat, “mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir”, ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga telah turun ke lapangan mengatasi dampak banjir ini, Satpol PP dan Damkar juga pagi tadi sudah membersihkan lumpur yang menggenang SDN 1 Rangai Tritunggal”, lanjut Winarni.

“Camat dan jajarannya sedang mendata total kerugian masyarakat dan segera akan dilaporkan secara tertulis kepada Bupati, mudah-mudahan besok sudah semua sudja terdata dan mendapatkan bantuan semua”, harap Winarni.

Desa Rangai Tritunggal dan Tarahan yang terletak di bawah perbukitan Tarahan dan berbatasan dengan Pantai Tarahan tersebut hampir setiap tahunnya mengalami banjir yang diakibatkan hujan deras bersamaan dengan pasangannya air laut. (KMF)