Home Daerah Koramil 421-03 Penengahan Bersama Warga Gotong Royong Pembuatan Parit Didusun Karang Anyar...

Koramil 421-03 Penengahan Bersama Warga Gotong Royong Pembuatan Parit Didusun Karang Anyar Desa Klaten

59 views
0

KALIANDA – Warga Bersama Koramil 421-03 Penengahan gotong royong pembuatan parit sepanjang 300 M. Didusun Karang Anyar Desa Klaten Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Senin (17/6/2019).

Sebagai Babinsa yang perduli dan bertanggung jawab terhadap wilayah binaannya Serda Sudarwanto mengajak masyarakat utuk bergotong royong membuat parit di Dusun Karang Anyar Desa Klaten.

Dalam keterangannya Serda Sudarwanto menyampaikan bahwa hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir apabila cuaca hujan, sehingga beliau berinisiatif untuk mengajak warga bersama-sama gotong royong membuat parit saluran air di sepanjang jalan di desa binaannya tersebut.

“Gotong royong sudah menjadi tradisi harus tetap di lestarikan karena manfaatnya sangat positif, dengan bergotong royong semua pekerjaan akan menjadi ringan dan hubungan antar masyarakat semakin terjalin” Pungkas nya

Hal senada juga disampaikan oleh Kadus Karang Anyar
“kegiatan¬† gotong – royong pembuatan parit sangat perlu dilakukan dikarenakan parit pada badan jalan saat ini belum ada sehingga bila musim penghujan berdampak pada penggenangan air karena air tidak lancar mengalir dapat mengakibatkan banjir” Tutur nya

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa , RT dan seluruh masyarakat Dusun Karang Anyar yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gotong-royong ini, mudah2an nantinya dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat” Ungkapnya.

(Heri)