Home Hukum Polres Lamsel Pastikan Kesiapan Stakeholder di Pelabuhan Bakauheni Sambut Era New Normal

Polres Lamsel Pastikan Kesiapan Stakeholder di Pelabuhan Bakauheni Sambut Era New Normal

12 views
0

LAMPUNG SELATAN – Polres Lampung Selatan (Lamsel) memastikan pengamanan di sektor Pelabuhan Penyebrangan ASDP Bakauheni. Utamanya, dalam kesiapan stake holder dalam menyambut era New Normal.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lamsel, AKBP Edy Purnomo, SH, SIK, MM kepada wartawan disela-sela kegiatannya meninjau pelabuhan ASDP Bakauheni, Senin (8/6/2020).

AKBP Edy mengatakan, pada prinsipnya, TNI dan Polri selalu mendukung kebijakan pemerintah yang berkenaan dengan kepentingan masyarakat luas. Ia bersama sejumlah stakeholder lainnya juga telah berkoordinasi untuk melaksanakan skenario menyambut New Normal. Khususnya di Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni.

“Kami bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya juga telah berkoordinasi untuk bagaimana meningkatkan langkah pencegahan penyebaran covid-19. Terutama pada fase New Normal,” ujarnya.

Kapolres Lamsel juga menambahkan, bahwa dari pihak Pelabuhan ASDP Bakauheni juga telah mempersiapkan protocol kesehatan untuk para penumpang, baik pejalan kaki maupun dengan kendaraan.

“Protokol kesehatan itu, diterapkan disejumlah titik, terutama pada objek keramaian di Pelabuhan Bakauheni,” tukasnya.

(Yus/*)